Headlines News :
Home » , » Sekda Nurdin Lubis Himbau Pemkab/Pemko Cegah Banjir Sedini Mungkin

Sekda Nurdin Lubis Himbau Pemkab/Pemko Cegah Banjir Sedini Mungkin

Written By Life Story on Jumat, 28 September 2012 | Jumat, September 28, 2012

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengimbau seluruh Pemkab/Pemko di Sumut melakukan pencegahan dan atasi terjadi banjir yang sifatnya sudah rutinitas setiap tahun.
"Dalam rapat kita selalu tekankan pemerintah kabupaten/kota untuk tetap melakukan pencegahan dan mengatasi agar tidak terjadi banjir, di antaranya memperbaiki saluran ataupun membuat drainase baru," ujar Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Sekdaprovsu) H Nurdin Lubis SH MH menjawab andalas di ruang kerjanya Lantai IX Kantor Gubsu, Kamis (27/9).
Dikatakan Sekdaprovsu, Pemprovsu sangat peka terhadap bencana alam yang terjadi di Sumut, seperti banjir di Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Sergai. Artinya, begitu bancana alam itu terjadi Pemprovsu dengan instansi terkait seperti Badan Penanggulan Bencana Daerah Provsu dan Dinas Sosial Provsu langsung terjun ke lokasi untuk memberikan pertolongan dan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

"Untuk hal memberikan bantuan, kita (Pemprovsu-red) tetap selalu stanby baik logistik, tenda-tenda, makanan, dan perlengkapan penanggulangan bencana serta lainnya kita siapkan," jelas Nurdin Lubis.
Namun demikian, kendati kita siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi namun Pemprovsu tetap berharap lebih baik hal itu tidak terjadi. Oleh karena itu, diimbau kepada Pemkab/Pemko untuk melakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak terjadi banjir.
"Harapan kita lebih baik mencegah agar jangan sampai terjadi banjir di seluruh daerah. Nah, itulah harapan Pemprovsu agar masyarakatnya tidak terbebani penderitaan dan menjadi korban," tegas Nurdin Lubis.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And