Headlines News :
Home » » Wisata Rakyat Tahunan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)

Wisata Rakyat Tahunan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)

Written By Life Story on Jumat, 28 September 2012 | Jumat, September 28, 2012

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berada di jalan Medan-Binjai Km 6 merupakan kompleks ruang pameran dan ruang terbuka dengan luas berkisar 6.5 Ha yang terdiri dari hall A, B, C, dan Hall serbaguna serta bangunan stand pemerintah kabupaten Sumatera Utara. 

Lokasi ini pada awalnya tempat pelaksanaan pameran bangunan yang disebut Pekan Raya Sumatera Utara dengan tujuan untuk memepromosikan potensi masing masing daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Seiring berjalannya waktu PRSU merupakan atraksi tersendiri yang melekat di hati warga Sumatera Utara dengan tidak hanya sebatas pada kegiatan pameran namun juga berkembang sebagai Pesta Budaya, Hiburan, & Rekreasi. Selain diperuntukan sebagi temapt agenda tahunaN PRSU.

Ajang promosi budaya, Industri dan bisnis. Buka setiap tahun. Berbagai jenis Tarian Tradisional dan Pameran Budaya di Sumatera Utara biasanya ditampilkan pada acara pembukaan pameran.

Tahun ini kegiatan ini berlangsung selama 1 Bulan penuh yaitu dari 16 Maret hingga 15 April setiap tahun.

Menurut Staf Humas PRSU 2012, Heri Ritonga, pada hari pembukaan, pengunjung masuk gratis. Setelahnya, pengunjung akan dikenakan HTM Rp 5.000 – Rp 10.000 per orang/pengunjung.

Secara khusus bagi usaha mikro kecil dan menengah (disingkat, UMKM) yang berkembang di wilayah SUMUT, agenda promosi seperti ini akan membuka peluang bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan investor sebanyak-banyaknya untuk datang dan menanamkan modalnya. Objek-objek wisata di SUMUT juga dapat diekspos dengan lebih lagi melalui PRSU, sehingga membuka kesempatan bagi pertambahan jumlah kunjungan wisatawan.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And