Headlines News :
Home » » Anak Medan Bercanda Membuat Tersinggung ?

Anak Medan Bercanda Membuat Tersinggung ?

Written By Life Story on Minggu, 20 Desember 2020 | Minggu, Desember 20, 2020

 

Kalau kita cerita tentang anak medan memang tidak ada habisnya ,banyak sekali yang bisa dibahas disini.butuh sedikit waktu saja untuk kamu bisa tertular jika kamu memang cinta akan kota medan.

Selain penyebutan kota yang 'dipaksakan' ini, ada lagi kebiasaan anak Medan yg perlu kamu ketahui, agar nanti tidak bingung kalau punya teman anak medan.Dibawah ini ada sedikit contoh becandaan anak medan yang mungkin bagi warga diluar provinsi sumatera utara sedikit kasar. yuk kita cek !

1. "Gosah banyak gaya kau!"

Ya inilah candaan anak Medan. Terkesan kasar, tetapi ini hanyalah sebuah candaan. “Gosah banyak gaya kau!” mengarah pada santai aja deh kamu. Jadi, kalau ada anak Medan menyebutkan itu, ingatlah bahwa itu candaan ya.

2. "Pusingkan dulu kereta kau"

Bingung masuknya? Kenapa ya kok kereta bisa pusing? Jangan terlalu dipikirkan! Arti kalimat tersebut adalah pusing (diputarkan) kereta (motor), sehingga artikan putar dong arah motor kamu.

3. "Kucucuk mata kelen itu nanti!"

Meski memang sih artinya kutusuk mata kalian, tapi jangan takut yaa. Kalimat ini biasa dikeluarkan saat anak-anak Medan bercanda dn serius kok.

4. "Cok kutengok dulu."

Lah, kalimat apa lagi ini? Bagi anak Medan, arti kalimat ini sungguh berbeda bagi mereka yang tinggal di pulau Jawa. Cok kutengok dulu artinya adalah coba kulihat dulu.

5. "Semalam gak jadi kami kuliah."

Bukan berarti mereka kuliah malam atau mereka nggak kuliah di malam hari lho yaa. Yang benar adalah kemarin anak Medan tidak jadi kuliah.

6."Anak Medan aku, kawan."

Jika kamu bertemu dengan anak Medan, apakah kamu bakal percaya dia benar tinggal di Medan? Belum tentu lho, bisa jadi dia ada di suatu daerah di Sumatera Utara. Namun atas dasar kekompakan daerah, semua anak Sumatera Utara akan menyebutkan mereka anak Medan.

7. "Apalah awak ni, ye kan"

Kalimat ini sering digunakan anak Medan ketika sedang pasrah. Artinya adalah apa sih awak (saya) ini ya, kan (yekan).

8. "Cocok ko rasa?"

Artinya sudah tepat kah? Bisa jadi anak Medan mengeluarkan kata ini ketika sedang bingung.

9. "Senggol sikit retak ginjal kau ku buat le "
Keras kali kosa katanya ya kan ?

10. "cok ko apakan si apa itu dulu"
Maksudnya coba kamu buat dulu ,tergantung kata awalnya kemana ,bingung kan.

11. Telor  !
Ini pengalaman orang yang baru saja tinggal dimedan ." Saya baru 3 bulan di medan. Karena dapet suami orang medan. Sampai sekarang masih susah bedain orang berantem sama becanda. Pernah saya naik angkot supirnya ribut sama supir lain terus teriak "TELORRRR" . Saya dengan polosnya bertanya dengan suami saya diangkot "kok berantem ngomong telor", alhasil seangkot ketawa semua.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And