Headlines News :
Home » , » Peduli Nyfara Bayi Penderita Kelainan Hati

Peduli Nyfara Bayi Penderita Kelainan Hati

Written By Life Story on Senin, 04 Maret 2013 | Senin, Maret 04, 2013

Nyfara Salsabila Siregar, adalah bayi berusia 1,6 bulan anak pasangan Muhammad Fajeri Siregar (30) dan Wenny Feblisya (30), warga Jalan Utomo No 6 Medan, divonis dokter menderita kelainan empedu (Biliary Atresia).

Tubuh kecil Nyfara kini bergantung dengan asupan Obat-obatan. Tidak ada asuransi atau apapun yang mau menanggung nasib Nyfara Bayi kelainan Empedu, karena dianggap penyakit bawaan. 

Saat ini, kedua orangtuanya dan relawan dompet perduli nyfara tengah berjuang keras mencari dana sebanyak Rp1,5 miliar agar Nyfara bisa dioperasi di rumah sakit di Singapura.

Mungkin belum banyak yang tahu soal penyakit Billiary Atresia. Penyakit ini adalah penyumbatan pada saluran yang membawa cairan empedu dari hati ke kandung empedu. Kondisi ini biasanya terjadi sejak lahir.

Penyumbatan ini bisa terjadi jika saluran empedu di dalam atau di luar hati tidak berkembang secara normal. Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti apa penyebabnya.

Akibat penyumbatan itu, aliran cairan dari hati ke kandung empedu terhambat yang bisa menyebabkan kerusakan hati dan sirosis (hatinya mengecil). Jika tidak segera diobati bisa mengakibatkan kematian.

Simpatik dengan nasib Nyfara, bayi berusia 7 bulan yang divonis menderita penyakit kelainan hati atau Atresia Bilier jenis penyakit langka anak pasangan Muhammad Fajeri Siregar dan Wenny Feblisyah, warga yang peduli dengan nasib Nyfara, Minggu (3/3) pagi, turun ke Jalan menggalang dana untuk kesembuhan Nyfara.

Sambil berjalan di kawasan Jalan Pulo Pinang Lapangan Merdeka, relawan peduli nasib Nyfara, berjalan mengutip dana bantuan dari pengendara roda dua dan roda empat. Tidak hanya menggalangkan dana, para relawan, penggalang dana untuk Nyfara, juga membagikan stiker peduli Nyfara.

Sementara masyarakat yang juga melintas tampak membubuhkan tanda tangan, dan berharap Nyfara dapat segera di operasi.

Untuk Informasi lebih lanjut anda join ke facebook Peduli Nyfara atau Tweet @PeduliNyfara dan Situs yang dibuat oleh relawan www.pedulinyfara.com.

Sedikit bantuan anda diharapkan dapat membantu biaya yang akan digunakan untuk kesembuhan bayi nyfara.(And )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And