Headlines News :
Home » » Sate Memeng

Sate Memeng

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | Senin, Oktober 08, 2012

Salah satu kuliner yang sudah terkenal sejak zaman dahulu di medan adalah Sate Memeng,Sama seperti sate lain, Sate Memeng menyediakan beragam rasa mulai daging ayam, daging sapi, juga daging kambing. Pembedanya hanya satu, bumbunya!

Tempat Rekomendasi sate memeng di medan persisnya di sebelah Gedung Uniland, di Jalan Irian Barat. Kondisi jalan yang sempit sebenarnya tidak cukup nyaman bagi penikmat kuliner memarkir kendaraan. Jika kita parkir, sudah past arus lalu lintas dari arah Polsek Medan Timur  akan merayap. Soalnya lokasi parkir Sate Memeng ya di badan jalan yang sangat sempit.

Menurut pengolah Sate Memeng, Zulkarnain, dalam sehari mereka menghabiskan 70 kg daging atau setara 1.007 tusuk sate.

Selain itu dalam hal pemotongan lontongnya, Sate Memeng  punya cara yang unik. Lazimnya lontong itukan di potong dengan pisau, nah mereka malah menggunakan kawat yang sengaja di gantung di gerobak sate,Ketika ditanya alasannya, jawabannya cukup simpel. Supaya gak lengket dan cepat di potong.

Untuk bisa menikmati seporsi sate ini cukup sediakan uang Rp 20.000, di saku. Lapak Sate Memeng mulai buka mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And