Headlines News :

Pabrik Pengolahan Getah PT Asahan Habis Terbakar

Written By Life Story on Selasa, 25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012

Kebakaran hebat memusnahkan bangunan pabrik getah PT Asahan Crumb Rubber di Jalan Si Singamangaraja, Medan Amplas, Senin (24/ 9) malam. 

Tidak ada laporan korban jiwa maupun terluka dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang Berhasil dihimpun , kebakaran itu pertama kali diketahui sekitar pukul 19.30 WIB. Api dengan cepat membesar dan merembet ke bagian lain karena bangunan terbuat dari papan dan banyak benda-benda di dalam pabrik yang mudah terbakar.

 Sumber api penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Namun menurut Manullang (45)--mandor pabrik getah yang berdiri sejak tahun 1953 itu--api berasal dari korsleting listrik di salah satu bagian ruangan pabrik, tepatnya di dekat penjemuran karet.

"Api berasal dari korsleting listrik di ruangan pengolahan getah, saat itu apinya langsung menyambar ke bangunan yang sebagian terbuat dari kayu. Banyaknya karet di lokasi korsleting membuat api semakin cepat menyambar,” terang Manulang.

 Ia juga menjelaskan, kebakaran itu terjadi saat karyawan pabrik yang berlokasi tidak jauh dari Jalan Layang (Fly Over) Amplas itu sedang melakukan produksi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And