Headlines News :
Home » , , , , , » Lomba Mata Pelajaran Yang Di Ikutin 1200 Siswa SMA se-Kota Medan

Lomba Mata Pelajaran Yang Di Ikutin 1200 Siswa SMA se-Kota Medan

Written By Life Story on Minggu, 23 September 2012 | Minggu, September 23, 2012

Sebanyak 1.200 siswa dari 200 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Medan mengikuti perlombaan mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Medan di SMA Negeri 2 Medan, Selasa (18/9).
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs Murgap Harahap, MSc mengatakan perlombaan yang diikuti 1.200 siswa tingkat SMA se-kota Medan bertujuan meningkatkan kompetensi para siswa di kota Medan khususnya pada bidang studi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta PPKN.
Selain itu, sambungnya, kegiatan perlombaan tersebut akan dijadikan sebagai sarana ataupun wadah bagi Disdik Medan untuk mengukur kompetensi siswa di kota Medan terhadap bidang studi yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

"Selain untuk meningkatkan kompetensi para siswa terhadap bidang studi yang diperlombakan.Kegiatan, ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kompetensi menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2012/2013 mendatang, "pungkasnya.

Kemampuan

Sementara Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum SMA Disdik Medan, Drs H Syahrul Harahap, MPd menyebutkan perlombaan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan PPKN tingkat kota Medan tersebut merupakan ajang bagi para siswa SMA kota Medan dalam mengasah atau menguji kemampuan terhadap bidang studi yang diperlombakan.

Di mana, sebutnya,melalui kegiatan perlombaan tersebut nantinya akan mempermudah bagi Pemko Medan dalam hal ini Disdik Medan untuk mendapatkan ataupun memiliki siswa-siswa yang memiliki kompetensi untuk mewakili kota Medan ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan kancah internasional.

Naskah soal, katanya dibuat guru-guru Yayasan Perguruan Sutomo yang memiliki tingkat level nasional dan untuk pemeriksaan bekerjasama dengan Bimbingan Quality di mana hasilnya akan diperiksa melalui komputer.

Disebutkannya, untuk masing-masing bidang studi yang diperlombakan diikuti 400 orang peserta. Sedangkan bagi siswa dengan predikat terbaik, katanya Disdik Kota Medan akan memberikan beasiswa untuk juara I, Rp1 juta, juara II, dan Juara III Rp900 ribu, dan Rp800 ribu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : And Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Liputan Medan - All Rights Reserved
Redesign And